MAsjid Kota Semarang Yang Sedang Viral - MAsjid Kapal Semarang

wisata terbaru dan unik ini cuma mampu anda jumpai di kota Semarang.yaa.... wisata Masjid Kapal Kota Semarang namanya..  Warga kota semarang sekarang terlampau berbangga dengan keberadaan masjid perahu yang baru di bangun ini, meskipun keluar nyeleneh tapi dari faktor bentuk bangunan masjid ini menyimpan sejuta makna, masjid ini mengambarkan perahu nabi nuh yang bermanfaat sebagai penyelamat umat berasal dari bencana banjir bandang terhadap masa nabi.



Masjid bersifat serupa kapal ini memanjang berlantai tiga. Karena keunikannya, dan kemungkinan ada sedikit antusias berasal dari pengagum wisata layaknya anak-anak yang senang banget ama selfie, masjid ini segera viral di sarana sosial. Orang orang mengunjunginya. Lantai pertama masjid ini digunakan sebagai ruang pertemuan, lantai dua untuk masjid, dan lantai tiga untuk aktifitas mengajar dan balai kerja.

Lokasi Masjid kapal ini berada di kampung pinggiran Semarang wilayah Barat. Tepatnya berada di Jl.Kyai Padak Rt 5/5, Kelurahan Podorejo kecamatan Ngaliyan kota Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 15 kilometer berasal dari bandara A Yani. Di kampung dekat hutan itulah seorang kyai bernama Achmad membangun masjid unik ini seluas 2.500 meter persegi.


Masjid seluas 2.500 m2 itu dibangun seperti perahu dengan panjang 50 m, lebar 17 m, dan tinggi 14 meter. Memiliki wujud kapal besar lengkap dengan jendela berbentuk bulat, puritan, haluan, dan asesoris kapal lainnya. Untuk  bagian dalam masjid di buat seperti masjid pada umumnya, dengan memiliki sebuah mimbar masjid yang harus ada untuk kebutuhan sholat jum'at.  Masjid ini dapat dinamai As Safinatun Najah oleh pemiliknya. Nanti dapat ada bangunan klinik di sebelah kiri, dan asrama putri di belakang. Selama pengerjaan sudah melibatkan 40 tukang, dan udah terjadi 1,5 tahun. Bahan bangunan batu bata dengan total ongkos telah Rp 5,5 miliyar.

Pesan sang pemilik, jikalau masjid udah jadi, mampu dimanfaatkan warga secara gratis untuk pertemuan, hajatan, atau resepsi pernikahan. Kyai Achmad merupakan ulama Semarang yang termasuk seorang guru agama. Kelak, masjid unik selanjutnya dapat diberi nama “As Safinatun”.


jalan menuju ke masjid ini terbilang memadai rata , walaupun berada di sedang daerah persawahan , andaikata berasal dari simpang lima semarang ambil jalur pandanaran untuk kemudian ambil jalan jendral sudirman , jalan siliwangi untuk kemudian belok kiri ambil jalan raya ngaliyan , kemudian belok kanan ambil jalur anyar , jalan gondorio lurus konsisten sampe ketemu jalur kyai padak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENCIPTAKAN SUASANA MEWAH DIDALAM RUANG TAMU MUNGIL ANDA